Jumat, 15 Juni 2012

SepedaKu dan BumiKu, sayangKu


Gw muak, gw benci melihat orang meneriakkan slogan "Save Our Earth" di atas mobil dan motor. Satu hal yg perlu kau tahu, mulut mereka hanya TONG KOSONG. Apa yang mereka suarakan tidak sesuai dengan apa yang mereka praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Teriakkan mereka hanya retorika basi untuk mencari sensasi, seperti politisi dimasa kampanye.
Yang lebih parah ada orang yang rela mengeluarkan rupiah untuk membiayai aksi omong kosong tersebut. atau seminar yang sarat retorika pencitran Kenapa gw bilang begitu? sebab, setelah aksi mereka selesai mereka sendiri yang kembali menggunakan kendaraan bermotor yang jelas-jelas meningkatkan polusi udara dan mempercepat pemanasan global. 
Para mahasiswa yang katanya berjiwa aktivis, kalau soal yang ini hanya ada sedikit orang yang peduli. Lihatlah area parkir kampus mereka, hitunglah ada berapa banyak sepeda motor dan mobil milik mahasiswa di sana, dibanding sepeda rewot yang dikaitkan pada pagar area parkir.

Gw lebih suka melihat komunitas Sepeda fiksi yang tak pernah berteriak, atau komunitas sepeda ontel yg berteriak " MERDEKA". Intinya gw suka melihat orang bersepeda.

Untuk bumiKu tercinta, harapanMu tinggal berada di pedal pijakan sang pengayuh. Jangan pernah berharap pada Presiden, Menteri, DPR, termasuk Mahasiswa yg rajin seminar Lingkungan Hidup.

MAAF GW BUKAN SO UDZON, KARENA BEGITULAH ADANYA

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar